Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Pemateri Diklat GLM LP Ma'arif Tegaskan 'Menulis Bukan Bakat'

Wonosobo, Harianguru.com - Menurut pemateri Diklat Literasi Gerakan Literasi Ma'arif (GLM), Junaidi Abdul Munif, ternyata menulis itu bukan dari bakat, meskipun banyak orang pandai menulis karena bakat.

Hal itu diungkapkan Tim GLM LP Ma'arif PWNU Jateng Junaidi Abdul Munif dalam Diklat GLM Wonosobo yang digelar mulai 27  sampai 28 Desember 2019

"Bisa jadi bakat menulis cuma 1% saja selebihnya karena kemauan, kerja keras dan banyak membaca. Buku-buku dari para pakar pendidikan atau para novelis bisa dijadikan referensi," kata Junaidi Abdul Munif.

Ia mengatakan untuk mereka yang ingin memulai belajar menulis bisa mengikuti langkah-langkah berikut: Epigon/pengikut, banyak membaca, banyak referensi, memiliki komunitas, dan yang terpenting memiliki kemauan yang kuat. Silahkan para pemula bisa mengikuti langkah-langkah di atas. (Hg44/Sri Muktiningsih)

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget