Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Begini Cara Kampanye Inklusi LP Ma'arif - UNICEF di Purbalingga

Purbalingga, Harianguru.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif PWNU Jawa Tengah - UNICEF menggelar kampanye inklusi di Gedung PGRI Purbalingga, Sabtu (15/2/2020). Kegiatan ini dihadiri kepala madrasah dan kepala sekolah di Wilayah I yaitu LP Ma'arif PCNU Purbalingga, LP Ma'arif PCNU Cilacap, dan LP Ma'arif PCNU Banyumas, Sabtu (15/2/2020).

Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengatakan bahwa kampanye inklusi itu diikuti 463 kepala madrasah / kepala sekolah dari tiga daerah tersebut.

Kampanye itu dkhadiri juga Ketua PWNU Jawa Tengah Drs. KH. Muhamad Muzamil, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, jajaran PCNU dan LP Ma'arif PCNU dari tiga wilayah, dan tamu undangan dari beberapa unsur.

Pamateri pertama, Kepala MI Ma'arif Keji Kabupaten Semarang, Supriyono. Ia mengatakan untuk menerapkan madrasah/sekolah inklusi, para kepala, guru, dan stakeholders harus mengubah paradigma bahwa pendidikan adalah untuk semua. "Semua anak berhak mendapatkan pendidikan layak, dan tidak ada diskriminasi dalam mendapatkan layanan pendidikan," kata dia.

Sementara pembicara kedua, Wakil Pimred Suara Merdeka sekaligus pengelola SD Cita Bangsa Semarang Triyanto Triwikromo yang menerapkan pendidikan inklusi. Pihaknya menekankan bahwa inklusi tidak sekadar kebutuhan anak berkebutuhan khusus (ABK). "Namun inklusi sebenarnya untuk semua. Maka literasi dasar, tidak hanya soal literasi baca tulis, melek media, namun juga harus melek inklusi," katanya.

Moderator kampanye inklusi, Miftahul Huda juga menekankan bahwa pendidikan inklusi menjadi program penting dan utama dalam kepengurusan LP Ma'arif PWNU Jateng periode 2018-2023 kali ini yang bermitra dengan UNICEF. (Hg76/Ibda).

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget