Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wajah Guru Madin di Brebes Sumringan Usai dapat Bantuan Sembako

Penyaluran bantuan dari DPR RI FPKB untuk guru Madin
Brebes, Harianguru.com - Guru atau ustadz Madrasah Diniyah (Madin) adalah bagian masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Kegiatan keagamaan dari pengajian sampai acara tahlil dikampung, bahkan santunan tahunan dari Pemerintah Kabupaten pun semua ditiadakan. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap perekonomian Ustadz dan guru ngaji di Kabupaten Brebes.

Sebagai wujud kepedulian untuk berbagi kepada sesama, Hj Nur Nadlifah,anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB membagikan paket sembako kepada Ustadz Madin Se-Kabupaten Brebes.

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Brebes H.Ahmad Sururi, menghaturkan terima kasih kepada Hj Nur Nadlifah anggota DPR RI yang telah berbagi kepada Ustadz Madin di Kabupaten Brebes. Dengan bantuan sembako yang telah dibagikan ini tentu menjadi kabar gembira bagi para guru Diniyah yang mengabdikan dirinya untuk pendidikan Islam di Kabupaten Brebes.

" Apapun bentuknya, Guru Madin adalah bagian yang kena imbas,oleh karena itu kehadiran bantuan Bu Nad sangat membantu guru-guru Madin yang tersebar di kampung-kampung. Semoga bermanfaat dan buat Bu Nad untuk terus berkhidmat untuk Umat, Kami dukung perjuangan..Semoga bermanfaat untuk rakyat khususnya di Dapil IX," paparnya Ahad (17/5/2020).

Sebagai wakil rakyat yg mewakili masyarakat Kabupaten Brebes, kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Bu Nad telah menunjukan kepeduliannya kepada komunitas pendidikan keagamaan temasuk Madin dan guru ngaji serta Pondok Pesantren.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Brebes melalui Kasi PD Pontren, H.Akrom Jangka Daosat, menyampaikan terima kasih kepada Hj Nur Nadlifah, anggota DPR RI komisi IX  yang telah berbagi kepada Ustadz Madin, guru ngaji  dan  beberapa Pondok Pesantren di kab Brebes termasuk Pondok Pesantren Al Falah  Salafy Jatirokeh Kecamatan Songgom, Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Kecamatan Bulakamba, Yayasan Baitus Sa'adah Jatibarang dan beberapa Ponpes serta lembaga-lembaga Pendidikan, majelis ta'lim dan takmir masjid.

Ustad Madin sangat terasa dengan adanya  Pandemi Covid-19. Semoga dengan kepedulian bersama akan memperkuat rasa kebersamaan sebagai bangsa dan warga Negara Indonesia.

Sementara itu salah satu Ustadz Madin penerima bantuan sembako, Ali Imron mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Hj Nur Nadlifah, sebagai anggota DPR RI, yang telah menunjukan kepeduliannya kepada Guru Madin dan Guru Ngaji dengan berbagi paket Sembako.

Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi Ustad Madin yang terkena dampak Covid 19.
Acara serah terima sembako dibeberapa kecamatan dihadiri oleh Ketua DPC FKDT Ahmad Sururi, Ketua PC Fatayat NU Brebes, Nur Wahidah dan beberapa pengurus DPAC FKDT tingkat kecamatan dan PAC Fatayat tingkat kecamatan.

Bantuan paket sembako yang diserahkan langsung kepada guru madin berisi beras 5 kg,minyak goreng 2 liter, mie instan, dan lain-lain.

Kepedulian terhadap masyarakat mestinya menjadi langkah utama para Wakil rakyat untuk melakukan gerakan bantuan kepada mereka. Saatnya menunjukkan bukti nyata atas peran dan eksistensinya menjadi pengayom masyarakat. Hal ini sudah diinisiasi oleh anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Hj. Nur Nadlifah,S.Ag, MM dengan memberikan bantuan 10.000 paket sembako dan alat kesehatan.

Sebelumnya, Bu Nad juga membagikan masker dan paket nasi kotak kepada masyarakat di Dapil IX, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan  Wastaffel Portable dan kegiatan lainnya sebagai antisipasi memutus rantai penyebaran virus Corona. (Hg44/LH/Rur).

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget