Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Begini Cara Mahasiswa Buat Handsanitizer Dengan Mudah Dan Cepat


Purworejo, Harianguru.com - Mahasiswa STAINU Purworejo, melaksanakan KKN-DR 2020 di desanya masing-masing. KKN-DR 2020 tersebut dimanfaatkan oleh Layla Maulida Nurrohmah(22) warga dusun Ngebuh RT 01 RW02,Desa Winonglor,Kecamatan Gebang,Kabupaten Purworejo untuk memberikan ilmu pengetahuannya kepada beberapa anggota karang taruna dengan memberikan sosialisasi dan edukasi pembuatan handsanitizer,pada Sabtu (25/07/2020).

Dalam sosialisasi dan edukasi tersebut, Layla mengajarkan dan mengedukasi sebagian amggota karang taruna untuk membuat handsanitizer denga bahan-bahan yang mudah dicari disekitar,sebagai wujud pengabdian serta membantu pemerintah dalam mencegah virus COVID-19 di Purworejo.

Layla Mengatakan,edukasi pembuatan handsanitizer dari bahan alcohol sekitar 70%,Aloevera(lidah buaya)20%,Air Mawar 10%(untuk megharumakan). Progam ini dilaksanakan bersama beberapa anggota karang taruna supaya pemuda peduli akan bahayanya COVID-19.

“ Edukasi pembuatan handsanitizer ini dilakukan agar masyarakat bisa membuat handsanitzer sendiri dan meminimalisir pengeluaran mereka untuk membeli handsanitizer ditoko-toko yang harganya masih mahal”

Layla mengungkapkan,pembuatan handsanitizer juga bisa dimanfaatkan oleh pemuda karang taruna sebagai peluang bisnis ditengah pandemik ini.

Handsanitizer pada masa pandemic ini banyak dicari karena memang mempunyai banyak manfaat sebagai penghilang virus yang praktis digunakan dan dibawa saat bepergian atau sedang diperjalanan selain itu,juga menjadikan kebutuhan mendasar untuk menjaga kesehatan terutama di masa Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini saya sangat berharap dapat membantu masyarakat baik dalam segi menjaga kesehatan saat dalam perjalanan maupun tidak dan menciptakan peluang bisnis baru yang menambah pemasukan ditengah pandemi.”

Sementara itu, M.Rasyid(21) salah satu anggota karang taruna yang ikut membuat handsanitizer dari bahan-bahan yang ada disekitar kita mengatakan kegiatan ini baik sekali untuk menambah pengetahuan masyarakat terutama pemuda karang taruna agar lebih produktif ditengah masa pandemic covid-19. (HG44).
Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget