Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

SMP Islam Al Bayan Wiradesa Latih Guru dan Pelajar Menulis

Wiradesa, Harianguru.com - Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan literasi dalam dunia pendidikan, SMP Islam Al Bayan Wiradesa Pekalongan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital pada Selasa (18/8/2020), peserta terdiri dari pelatihan tersebut meliputi guru SMP Islam Al Bayan, siswa-siswi SMP Islam Al Bayan dan mahasiswa-mahasiswi PPL IAIN Pekalongan. Adapun pematerinya merupakan Tim Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) LP Ma'arif PWNU Jateng yakni bapak Hamidulloh Ibda dan bapak Miftakhul Khoiri.


Dalam penjelasannya, dapat dirangkum beberapa hal penting megenai berita. Meliputi beberapa jenis berita, penyusunan berita dan yang paling menarik kita harus tahu perbedaan antara berita dan artikel sehingga dalam penyusuannya tidak keliru. "Berita harus natural (origin) tidak boleh berdasarkan opini yang tidak jelas atau tidak diketahui sumbernya dalam kata lain harus objektif," ujar Ibda.

Sesuai dengan tujuan pelatihan literasi ini, bapak Hamidullah Ibda menuturkan, "Kita harus terus menulis karena dengan menulis kita bisa menjadi besar". Di sini beliau dengan lugas memberikan motivasi dan inspirasi bahwa dengan menulis serta melek literasi kita dapat meraih banyak prestasi yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. (Hg11/Rina Setya Pambudi).
Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget