Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Adakan Makrab dan PJTD, LPM Grip Teguhkan Kode Etik Jurnalistik


Temanggung, Harianguru.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip melakukan Makrab dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Kode Etik Jurnalistik" pada Selasa (22/12/20) sanpai Rabu (23/12/20). Bertempat di Gedung Tarbiyah STAINU Temanggung. Tema kegiatan ini adalah "Mengkulturasikan Kode Etik Jurnalistik".


Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Shubanul Wathan dan Mars STAINU. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari berbagai pihak.


Acara ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Narasumber yang di hadirkan yaitu Pimpinan Umum LPM Mata UNTIDAR, M.Rauuf Oktavian, Mahasiswa IAINU Kebumen, Musafak, Pengurus PPMI Kedu, Yulian Wahyu Aji, Dosen STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda.


Pemaparan dari tiap pemateri sangat menarik dan sangat membantu para peserta. Terutama untuk kebutuhan peserta dalam dunia jurnalistik kedepan. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari semester 1 dan 5. Tanya jawab berlangsung secara dinamis dalam kegiatan ini.  


"Dalam definisi jurnalistik, yang dimaksud dengan informasi adalah news (berita), views (pandangan atau opini), dan karangan khas yang disebut feature (berisikan fakta dan opini)," ungkap Hamidulloh Ibda disela-sela pemaparannya.


Pimpinan Umum LPM Mata UNTIDAR, M.Rauuf Oktavian Nur mengatakan kode etik merupakan suatu alat untuk menjaga martabat wartawan pers mahasiswa. (Hg11/Tri Wulantoro/AS).

Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget