Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Guru MAN 1 Probolinggo Diajak Produktif Menulis Artikel Ilmiah


Probolinggo, Harianguru.com - Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda didapuk menjadi narasumber kegiatan pendidikan dan pelatihan penulisan artikel ilmiah di kampus 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Probolinggo, Jawa Timur pada Sabtu (20/2/2021).

Hadir Kepala MAN 1 Probolonggo Syaiful Abdi, Kepala Tata Usaha Fanani Heri Edy, dan puluhan guru.

Dalam kesempatan itu, Ibda menjadi narasumber tunggal selama satu hari. Penulis buku Dosen Penggerak Literasi ini menyampaikan beberapa materi. Pertama pengenalan artikel ilmiah. Kedua, teknik registrasi dan submit artikel di Open Journal System (OJS). Ketiga, teknik dan praktik manajemen referensi. Keempat, teknik dan praktik aplikasi pendeteksi plagiasi.

Kelima, teknik mengubah skripsi/tesis/disertasi/PTK/PTS menjadi artikel ilmiah publikasi jurnal/prosiding. Keenam, strategi penulisan artikel ilmiah dimuat jurnal ilmiah. Ketujuh, manajemen redaksi pengelolaan jurnal online.

Kegiatan itu, menurut Kepala MAN 1 Probolinggo Syaiful Abdi adalah kewajiban guru utamanya yang ASN. "Pengembangan profesi guru salah satunya adalah publikasi karya ilmiah. Saya harap nanti setelah materi ini, jurnal milik MAN 1 Probolinggo dapat dijadikan jurnal elektronik," harapnya.

Kegiatan itu diikuti puluhan guru MAN 1 Probolinggo yang dilaksanakan selama empat hari. Dua hari dilakukan luring dan dua harinya dilaksanakan daring dengan sistem penugasan. (HG91).

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget