Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lewat Moderasi Islam, Dosen PGMI INISNU Lakukan PkM Hibah Diktis Kemenag RI


Temanggung, Harianguru.com
- Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Kegurun INISNU Temanggung melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) hibah Diktis Kemenag RI tahun 2021 dengan Ketua Tim Hamidulloh Ibda dan anggota Andrian Gandi Wijanarko.


Pada tahap pertama ini yang mengangkat tentang Moderasi Islam melalui Webinar Penguatan Kurikulum Aswaja Annadhliyah LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah dalam Mencegah Radikalisme Agama pada Jumat, (24/09/2021) 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Pjs Wakil Rektor I, Hamidulloh Ibda, M.Pd, Pjs Kaprodi PGMI, Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd, Pemateri I, II, dan Guru MI, SD, Kepala MI, pengurus LP Ma'arif NU sebagai peserta Webinar.


Kegiatan tersebut menghadirkan Koordinator Tim Penyusun Kurikulum LP Maarif PWNU Jawa Tengah Abdul Khalim, M.Pd., dan Pjs Kaprodi PAI INISNU Temanggung Sigit Tri Utomo, M.Pd.I, yang menjadi pemateri dalam acara yang diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari Temanggung, Magelang dan Purworejo. 


Dalam Sambutanya, Pjs Wakil Rektor I, Hamidulloh Ibda, M.Pd., menyampaikan tujuan kegiatan PkM. Dijelaskannya, PkM tersebut merupakan hibah dari bantuan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2020 yang terlaksana tahun ini karena recofusing Covid-19.


“Kegiatan ini kami harapkan mampu memberikan manfaat bagi peserta dalam menganalisis kurikulum Aswaja Annadhliyah. Setelah selesai webinar ini kami harapkan seluruh peserta dapat mengikuti rencana tindak lanjut untuk membedah kurikulum dengan pendampingan bapak Abdul Halim, M.Pd, dari LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah. Kemudian pada tahap dua nanti kita laksanakan secara tatap muka terbatas yang menghasilkan kurikulum Aswaja Annahdliyah atau Ke-NU-an jenjang MI," beber dia.


Kegiatan dilanjutkan kegiatan webinar yang dimoderatori oleh Novia Sari Melati. Dalam kesempatan itu, Pemateri I, Sigit Tri Utomo, M.Pd.I menyampaikan Telaah Kurikulum PAI MI dan Muatan Moderasi Beragama. 


Selanjutnya, Pemateri II, Abdul Halim, M.Pd Bedah Kurikulum Ke-NU-an dan Aswaja Annadhliyah LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah. Kegiatan diakhiri setelah koordinasi terkait rencana tindak lanjut setelah webinar ini yang dipandu oleh Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd. (adm)

Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget