Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tim Mahasiswa INISNU Siap Maju ke Final OASE UIN Ar Raniry Aceh


Temanggung, Harianguru.com
- Sebanyak enam mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung siap melanjutkan tahapan Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI se-Indonesia ke-1 di UIN Arraniry Aceh. 


Hal itu terungkap dalam rapat persiapan dan pengarah yang dihadiri Pjs Warek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda dan Pjs Warek II Bidang Keungan, Umum dan SDM Khamim Saifuddin, staf akademik Drasti Noviasari dan enam mahasiswa.


Dari tahapan penyisihan, enam mahasiswa itu lolos tahapan berikutnya yaitu final yang akan dilaksanakan 24 November 2021.


Enam mahasiswa itu yaitu mahasiswa Prodi MPI Dani Anwar, mahasiswa PGMI Muhammad Naufal Hilmi dan Dina Septiyana yang lolos karya inovasi bidang literasi. Sedangkan mahasiswa ES Nurfatihah Amnur, Ardhiyan Fitri Ariyanti dan Kautsar Anwar Haq lolos ke final pada lomba karya inovasi bidang sosial agama.


"Kelolosan ini merupakan pertanda baik, karena ini OASE pertama kalinya, dan kita mewakili PTKIS yang harus berlaga dengan PTKIN di Indonesia," ujar Pjs Warek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda.


Hal-hal yang perlu disiapkan, menurut Ibda, adalah kesipan materi dan hal-hal teknis. "Siapkan materi, presentasi, poster, PPT, dan juga dipilih presentator yang akan menyampaikan materi. Sebelum berangkat, nanti kita akan simulasikan presentasi di hadapan kami, sebagai bentuk kesiapan Anda dalam ajang OASE tersebut," lanjutnya.


Ia juga berpesan, bahwa mahasiswa selain harus memiliki keunggulan komparatis juga keunggulan kompetitif melalui perlombaan maupun olimpiade. "Tetap jaga kesehatan, siapkan materi, dan usaha zahir janga dilupakan, termasuk meminta dukungan dan restu dari teman, dosen, Kaprodi, dan juga dari orangtua," pesannya.


Sementara itu, Pjs Warek II Bidang Keungan, Umum dan SDM Khamim Saifuddin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan mahasiswa. Ia berharap, dengan dukungan bimbingan bakat, minat, dan juga pendanaan dari kampus memicu spirit mahasiswa dalam berprestasi baik di kancah lokal, nasional maupun internasional. (*)

Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget