Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

HMJ Ekonomi Islam Unwahas Gelar Webinar Bersama Wakil Gubernur Taj Yasin


Semarang, Harianguru.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Unwahas baru-baru ini menggelar webinar nasional bertajuk “Pemberdayaan ekonomi pesantren melalui pengembangan bisnis usaha mandiri”. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 11 Juni 2022. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari tanggungjawab mahasiswa sebagai bagian dari agent social of changes atau agen perubahan. 

Disamping itu, webinar ini juga bertujuan untuk menggerakkan kemandirian pondok pesantren. Hadir sebagai pembicara, Wakil gubernur jawa tengah Gus H. Taj Yasin Maimoen atau lebih dikenal dengan Gus Yasin sekaligus selaku panglima santri gayeng nusantara (SGN) hadir juga Ibu Mega Nazaretha dari Bank Indonesia, Bapak Dr. Nur Abadi, SAg.,MSi Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Tengah, juga Bapak Dr. Hasan, SE., MSc selaku dekan fakultas ekonomi. 

Bu Mega dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Bank Indonesia saat ini sedang melakukan upaya terstruktur dan sistematis untuk menggerakkan usaha yang dilakukan oleh pondok pesantren.

“Bank Indonesia saat ini tengah gencar melakukan action untuk menggerakkan kemandirian ekonomi pondok pesantren. Dibuktikan dengan upaya pendampingan serta supporting  ke berbagai pondok pesantren di tanah air.”

Kemenag dalam hal ini yang disampaikan oleh kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jateng mengklasifikasikan pondok pesantren dalam empat kategori. Masing-masing kategori akan diberikan afirmasi dan fasilitas oleh kemenag sehingga nantinya dinilai usaha mereka mampu menopang pondok pesantren. Sedangkan Dr Hasan menyampaikan pentingnya SDM yang unggul dalam pesantren. 

“Pesantren sejatinya sudah memiliki modal yang kuat untuk mewujudkan kemandirian dalam perekonomiannya. Hal ini bisa dilihat dari kelebihan yang dimiliki santri dibanding dengan non santri. Namun santri tentunya masih membutuhkan supporting system dalam mengelola potensi yang dimilikinya” Ujar Dekan fakultas ekonomi ini.

Di tempat terpisah, Gus Yasin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh HMJ Ekonomi Islam Unwahas dalam kegiatan ini.  Perlu diketahui bahwa Prodi Ekonomi Islam Unwahas telah mendapatkan nilai akreditasi Baik sekali dari BAN PT. Prodi Ekis Unwahas mengajak Anak-anak muda NU untuk kuliah di ekonomi Islam Unwahas yang ber tagline kampus Aswaja Mendunia. (HG33).

Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget